Hukum & Kriminal

Asyik Hisap Sabu di Tempat Kos, Polisi Amankan Tiga Tersangka

Gresik (beritajatim.com) – Satreskoba Polres Gresik selama bulan terakhir ini panen tangkapan narkoba. Tidak tanggung-tanggung ada tiga tersangka yang berhasil diringkus dengan di tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kosong dan tempat kos.

Selain menangkap ketiga tersangka. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa narkoba dan lain-lain.

Ketiga tersangka yang diamankan. Masing-masing Moch Dahlan (33), asal Sumberejo, Surabaya yang indekos di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Gresik.

Dahlan sapaan akrabnya ditangkap di tempat kos-nya saat asyik menghisap narkoba jenis sabu. Barang bukti berupa sabu seberat 1,24 gram serta sebuah ponsel, dan 15 klip berisi kristal putih disita polisi.

Tersangka kedua adalah Akiyar (43) warga asal Desa Gilirejo, Kecamatan Miri, Sragen Jawa Tengah. Akiyar sapaan akrabnya diamankan beserta barang bukti diantaranya satu kotak semir sepatu, satu klip plastik sabu seberat 5,25 gram, satu buah ponsel, dan uang sebesar Rp 500 ribu. Tersangka tersebut di tangkap di kamar kos.

Sementara tersangka Imam Sapi’i (39) asal Desa Pandu, Kecamatan Cerme, Gresik. Dari tangan tersangka disita satu klip plastik berisi sabu 5,13 gram dan satu buah ponsel. Imam sapaan akrabnya juga ditangkap di sebuah tempat kos Desa Sumber Gempol, Kecamatan Menganti, Gresik.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Redik mengatakan, ketiga tersangka itu ditangkap berkat dari informasi masyarakat. Bahwa, di salah kos ada pesta narkoba jenis sabu.

“Semua tersangka sudah kami amankan setelah menjalani proses pemeriksaan,” katanya, Selasa (26/02/2019).

Atas perbuatanya itu, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar