Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Asah Naluri Tempur, Marinir Berlatih Menembak

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang. Latihan digelar di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan menembak dengan menggunakan senjata SS1 dari jarak 200 dan 300 meter dengan menggunakan sikap berdiri, tiarap dan duduk.

Sebelum melaksanakan latihan Serka Marinir Sungkono selaku pelatih menembak Yonif 3 Marinir memberikan tekhnik dalam menembak dan cara membidik sasaran yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir menyampaikan bahwa kemampuan menembak senapan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, khususnya prajurit yang berdinas di Satuan tempur.

Oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut. Tujuannya agar kemampuan prajurit tetap terjaga guna mendukung tugas-tugas operasi ke depannya.

“Utamakan faktor keamanan (zero accident) baik personel maupun material dan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pesannya. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar