Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Asah Kemampuan Tempur, Marinir Latihan Menembak

Surabaya (beritajatim.com) – Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Menembak Laras Panjang di Lapangan Tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (17/03/2022).

Latihan menembak ini dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2022. Hasil dari pelaksanaan menembak tersebut sebagai tolok ukur dalam pembinaan Satuan.

Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Marinir dilaksanakan dari jarak 100 meter. Prajurit melaksanakan dengan menggunakan sikap berdiri, duduk dan tiarap.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili Kapten Marinir Sugeng Hadi P. selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit dengan harapan seluruh prajurit akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh serta ikuti seluruh instruksi dari pelatih dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sehingga latihan dapat berjalan lancer dan aman,” pesannya. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar