Hukum & Kriminal

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Ponorogo Latihan Menembak

Kegiatan latihan menembak yang dilakukan prajurit TNI. (Foto/Kodim 0802 Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kemampuan menembak merupakan suatu hal yang harus dimiliki okeh prajurit TNI. Dengan latihan, kemampuan menembak akan terasah dan terbina didiri seorang prajurit. Oleh karena itu, Kodim 0802 Ponorogo menggelar kegiatan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada triwulan I tahun 2021.

Sesuai rencana, kegiatan latihan menembak tersebut, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 17-19 Maret 2021. Kegiatan itu dilakukan di lapangan tembak Tajuk, di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa, latihan yang digelar mulai hari ini (17/3) merupakan upaya Komando Atas untuk terus mengasah kemampuan para prajurit, khususnya dalam hal menembak. Sebab, menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini,” kata Dandim 0802 Ponorogo, Rabu (17/3/2021).

Sigit panggilan akrab Letkol Inf Sigit Sugiharto berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ia menginginkan semua prajurit dapat melalui semua tahap demi tahap dengan benar. Sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19.

“Jalani tahap demi tahap dengan serius dan penuh tanggungjawab,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar