Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Asah Kemampuan Dasar, Kodim 0802 Ponorogo Gelar Latihan Menembak

Prajurit TNI dari Kodim 0802 Ponorogo melakukan latihan menembak senjata ringan. (Foto/Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 506 prajurit dari Kodim 0802 Ponorogo mengikuti kegiatan latihan menembak senjata ringan. Latihan tersebut merupakan agenda rutin dari Kodim 0802 Ponorogo. Kegiatan latihan tembak itu dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 21-22 September 2021, bertempat di lapangan tembak Tajuk, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan latihan menembak ini dilakukan secara rutin, setiap tiga bulan sekali,” Kata Kepala Staf Kodim 0802 Ponorogo, Mayor Inf Misirin yang hadir di lokasi mewakili Dandim Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Rabu (22/9/2021).

Prajurit TNI dari Kodim 0802 Ponorogo melakukan latihan menembak senjata ringan. (Foto/Endra Dwiono).

Misirin mengungkapkan dalam latihan tembak itu, senjata yang digunakan adalah jenis SS 1 Pindad dengan kaliber 5,6 mm. Setiap prajurit dikasih 13 peluru, dengan rincian 3 koreksi dan 10 penilaian.

“Setiap prajurit diberi 13 peluru, dengan 3 koreksi dan 10 penilaian,” katanya.

Untuk prajurit TNI, kata Misirin menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit. Dengan latihan yang rutin, diharapkan kemampuan tersebut terus terbina dan bisa lebih meningkat lagi.

“Kemampuan itu perlu diasah dan dipelihara melalui latihan yang terjadwal dan terprogram,” kata Kasdim.

Latihan menembak di masa pandemi Covid-19, Kasdim 0802 Ponorogo menekankan kepada peserta dan juga pendukung latihan, agar dalam pelaksanaan latihan menembak hendaknya selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) penanggulangan Covid-19.

“Karena digelar masih dalam masa pandemi, tentu dalam pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, ” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar