Hukum & Kriminal

Arwah Korban Kepala Dimutilasi Sering Hadir di Mimpi Teman-temannya

Kediri (beritajatim.com) – Seminggu dalam masa pencarian oleh tim gabungan dari Polda Jawa Timur bersama Polres Kediri Kota dan Polres Blitar Kota, bagian kepala Budi Hartanto (28) belum berhasil ditemukan. Budi adalah tenaga honorer SDN Banjarmlati, Kecamatan Kota Kediri yang menjadi korban pembunuhan disertai mutilasi.

Teman-teman kerja Budi mengaku, kerap bermimpi korban. Arwah guru tari asal Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri tersebut hadir di mimpi teman-temannya. Bahkan, ada yang ketakutan untuk tidur di malam hari.

Kene raiso turu. Saben dino melek bengi. Konco-konco sak kantor wedi. (baca : saya tidak bisa tidur. Setiap hari tidur larut malam. Teman-teman satu kantor takut),” ucap NF, salah satu teman kerja Budi Hartanto.

NF kerap bermimpi Budi. Dalam mimpinya, korban datang dalam keadaan kesakitan. NF selalu menceritakan mimpinya tersebut kepada teman-teman satu profesi. Ternyata, kondisi yang sama dialami teman Budi lainnya.

Lampu omah takkakne kabeh. Soale wedi. (baca : lampu di runah saya nyalakan semua. Sebab saya takut,” imbu NF. Hal yang paling membuat mereka ketakutan, karena bagian kepala korban yang belum diketemukan hingga saat ini.

Ketakutan yang dialami teman-teman Budi menurut pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum KH. Jauhar. N atau akrab disapa Gus Mahu adalah hal wajar. Pasalnya, kematian korban dalam keadaan yang mengenaskan.

Gus Mahu menambahkan, proses pencarian bagian kepala korban sebenarnya juga bisa dilakukan melalui metode supranatural, disamping pencarian langsung di lapangan.

“Melalui jalur supranatural sebenarnya bisa ditempuh. Disamping, memang dilakukan pencarian secara langsung,” ucap Gus Mahu. Dia mendoakan, agar Kepolisian segera menemukan bagian kepala korban dan pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Untuk diketahui, pihak keluarga menggelar selamatan tujuh hari meninggalnya Budi Hartanto di rumah duka, pada Senin (8/4/2019) malam. Dalam acara ini, dihadiri keluarga, kerabat, tetangga dan juga teman-teman korban.

Sementara itu, hingga kini polisi belum berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis terhadap korban. Polda Jawa Timur mengeluarkan statmen resmi tengah memburu dua orang terduga pelaku yang diindikasi teman dekat korban. Adapun motif pembunuhan berencana tersebut diduga karena latar belakang asmara sejenis.

Sebelumnya, Budi Hartanto menjadi korban pembunuhan disertai mutilasi usai latihan dance, Selasa (2/4/2019) lalu. Jenazahnya ditemukan seorang pencari rumput dalam keadaan tanpa busana dan kepala di dalam sebuah koper dibawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, keesokan harinya, Rabu (3/4/2019). [nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar