Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Rapat DPR RI dengan Ketua Kompolnas

Arteria Dahlan Tunjukkan Diagram Kekaisaran Ferdy Sambo

Arteria Dahlan saat menunjukkan diargamnya (Doc Youtube DPR RI)

Jakarta (beritajatim.com) – Arteria Dahlan, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP terlihat membawa diagram kekaisaran Ferdy Sambo saat rapat dengan Ketua Kompolnas, Mahfud Md. Bukan hanya satu, Arteria mengklaim ia punya banyak diagram soal kekaisaran Ferdy Sambo.

Diagram itu ditunjukkan Arteria Dahlan ketika agenda rapat Komisi III DPR dengan Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK pada Senin (22/8/2022). Arteria meminta pada Mahfud MD agar ada penjelasan soal diagram yang ia pegang tersebut.

“Berikutnya mengenai kerajaan Sambo sangat berkuasa seperti mabes dalam mabes, layaknya kerajaan internal mabes seperti submabes. Saya ingin tanyakan ini kaitan dengan tugas kompolnas. Ini diagram kaisar Sambo ini nanti kami minta penjelasan, bener nggak sih ini ada,” terang Arteria sambil menunjukkan lembaran yang berisi diagram kekaisaran Sambo.


Terlihat diagram itu ada beberapa lembar. “Ini diagram pertama, kemudian diagramnya banyak, Pak, diagram kedua ada lagi,” imbuh Arteria.

Pimpinan rapat, Ahmad Sahroni lalu menimpali Arteria. Sahroni meminta Arteria untuk menjelaskan soal diagram yang ia dapatkan. “Jelasin terkait dengan diagram, kaya Pak Benny kan ngotot ke Pak Mahfud keterbukaan, sekarang keterbukaan itu silahkan Pak Arteria,” ujar pimpinan rapat.

Arteria enggan menerangkan lebih lanjut soal diagram tersebut. Ia meminta Mahfud agar membeberkan siapa saja yang turut terlibat di kekaisaran Sambo, terutama di daerah pemilihan dirinya di Jawa Timur.

“Kami mohon Pak, kemudian ada grup Sambo di daerah-daerah. Saya di dapil saya nggak mau ada yang begini Pak, kasih tau yang di Jatim siapa, Pak Mahfud kan orang Jawa Timur juga pak,” ujarnya.

Mahfud pun menjawab soal diagram tersebut. Mahfud berkata tidak tahu soal maksud diagram itu. Menkopolhukam tersebut juga mengaku punya banyak diagram kekaisaran Sambo. Tapi ia enggan membahas hal itu dalam rapat.

“Diagram itu pun saya tidak tahu sama sekali, tadi bapak sedang keluar ketika saya cerita soal diagram, saya punya data banyak tapi tidak pernah dibahas karena itu di luar perkara ini. Saya bilang itu nanti ajalah, saya juga tidak tahu sumbernya dari mana kan isu itu berseliweran gitu, saya ndak pernah bilang gitu, tapi nanti deh suatu saat,” paparnya saat rapat berlangsung. [dan/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar