Hukum & Kriminal

Armuji Datang Penuhi Undangan Kejati Terkait Korupsi YKP

Surabaya (beritajatim.com) – Panggilan yang dilayangkan penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mendapat respon dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Armuji. Dia mendatangi Kejati Jatim untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT Yekape.

Armuji, yang juga seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini datang ke Kejati Jatim dengan mengendarai Mitsubishi Fortuner warna hitam berplat nomor L 4 PP. Saat tiba, Armuji disambut beberapa awak media yang telah menantinya. Kendati demikian, yang bersangkutan tak memberikan komentar apapun seputar pemanggilannya oleh kejati Jatim kali ini.

Ia hanya berjanji akan memberikan pernyataan usai pemeriksaan dilakukan, ” Engko ae rek, lek wes mari (Nanti saja kalau sudah selesai),” ucapnya, Kamis (20/6/2019).

Sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di lantai 5 gedung Kejati Jatim, Armuji diminta petugas jaga untuk menunjukkan surat panggilan yang disampaikan melalui soft copy gawai miliknya. Lalu, petugas mengarahkan ke tempat pengisian buku tamu yang terletak di pojok ruangan tunggu sebelah kanan.

Setelah mengisi buku tamu secara digital, ia kemudian diantar petugas menuju ruang pemeriksaan menggunakan lift gedung. Seperti pada saat pertama ditanya wartawan, Armuji kembali berjanji akan memberi komentar usai pemeriksaan nanti. “Engkok yo, sabar. Wes yo rek (Nanti ya, sabar. Sudah ya),” tutupnya. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar