Hukum & Kriminal

Ari Wibowo Curi Sepeda Motor, Tertangkap dan Diamuk Warga

Ponorogo (beritajatim.com) – Ari Wibowo, warga asal Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya, pemuda berumur 23 tahun itu nekat mencuri sepeda motor Suzuki RC 100 nopol AE 4008 TD milik Misno, warga Desa Gontor yang terparkir di depan rumah tetangganya.

“Pelaku berhasil kami amankan setelah sempat melakukan aksi pengejaran bersama warga,” kata Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, Selasa (9/7/2019).

Sudaroini mengungkapkan, aksi pelaku berawal saat dirinya melihat sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Saat situasi di sekitar lokasi itu sepi, pelaku melancarkan aksinya dan berhasil membawa kabur motor tersebut.

Namun, gelagat pelaku yang sebelumnya mondar-mandir mengundang kecurigaan warga. “Warga akhirnya mengkonfirmasi ke pemilik rumah, ternyata sepeda motor milik tamunya dicuri,” katanya.

Selanjutnya, pemilik dan sejumlah warga melaporkan itu kejadian ke Polsek Mlarak. Mendapat laporan itu, petugas yang dibantu dengan warga langsung melakukan pengejaran dan berakhir di Desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman.

Petugas dan warga berhasil membekuk pelaku. Lantaran geram, sejumlah warga sempat melancarkan bogem mentah ke tubuh maling tersebut. “Pelaku berhasil kami amankan dari amuk massa. Bersama dengan barang bukti sepeda motor, dia kita bawa ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar