Hukum & Kriminal

Malam Tahun Baru 2021

Area Monumen Arek Lancor Steril dari Kerumuman

Pamekasan (beritajatim.com) – Menjelang malam pergantian tahun dari 2020 menuju 2021 alias malam tahun baru, area alun-alun kota Pamekasan, yakni Monumen Arek Lancor bakal ditutup total dari empat penjuru berbeda.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurai penumpukan massa yang kerap dilakukan masyarakat pada momentum malam tahun baru, sekaligus sebagai langkah mencegah dan memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19.

“Bersamaan dengan giat Operasi Lilin Semeru 2020, kita juga komitmen dan bekerjasama melalui Operasi Yustisi dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah, Kamis (31/12/2020).

Guna merealisasikan hal itu, pihaknya sengaja melakukan kebijakan menutup akses jalan raya menuju area Monumen Arek Lancor. “Sebagai upaya mengurai dan menghindari penumpukan massa dengan penerapan physical distancing, kami menutup akses menuju area Arek Lancor pada malam pergantian tahun,” ungkapan.

“Penutupan kita tenerapkan dengan pengalihan arus lalu lintas, semisal area Jl Dipenogoro dan dialihkan ke Jl Cokroatmojo dari sisi barat Arek Lancor, termasuk Jl Trunojoyo dialihkan melalui Jl Niaga di sisi selatan, Jl Jokotole dialihkan ke Jl Balaikambang dan Jl Kemuning di sisi timur, serta Simpang Tiga Goyang Lidah dialihkan ke Jl Ronggosukowati dari arah utara,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk melaksanakan patroli bersama personil gabungan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan. “Patroli ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

“Maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada sekaligus menahan diri untuk keluar rumah. Tentunya dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui slogan 3M sesuai pesan ibu, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya