Hukum & Kriminal

Area Arek Lancor Dipastikan Steril di Malam Tahun Baru

Pamekasan (beritajatim.com) – Area monumen Arek Lancor Pamekasan, dipastikan steril dari lalu lalang kendaraan bermotor khususnya pada malam pergantian tahun alias malam tahun baru 2020 mendatang. Sterilisasi tersebut dilakukan sebagai upaya mengurai penumpukan kendaraan bermotor (roda dua maupun roda empat), sekaligus mengurai arus lalin khususnya di alun-alun kota Pamekasan.

“Untuk penyekatan (sterilisasi) ini, kita rencanakan di tujuh titik berbeda. Orientasinya untuk menghindari penumpukan kendaraan dalam merayakan malam tahun baru,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubag Humas IPTU Nining Dyah, Senin (30/12/2019).

Tujuh titik penyekatan tersebut, tersebar di empat penjuru menuju area Arek Lancor. “Tujuh penyekatan pada malam tahun baru meliputi area persimpangan menuju pusat kota, baik simpang tiga maupun perempatan,” ungkapnya.

“Penyekatan ini kita lakukan mulai pukul 19:00 WIB hingga 00:00 WIB, termasuk penyekatan untuk konvoi roda dua dalam jumlah besar. Melibatkan personil TNI-Polri beserta instansi terkait,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan penyekatan tersebut dilakukan dengan menerapkan teknik persuasif. “Hal ini kita lakukan secara persuasif, sekaligus dengan imbauan agar pengendara tidak masuk ke area perkotaan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar