Hukum & Kriminal

Apresiasi Kinerja Polisi, PWI Gresik Beri Penghargaan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo

Gresik (beritajatim.com) – Kendati pandemi Covid-19 belum berakhir, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang dinahkodai AKBP Kusworo Wibowo. Alumnus Akpol 2000 itu, diberi penghargaan Giri Pancasuar Awards 2000 sebagai Tokoh Inovasi dan Pelayanan Bidang Kamtibmas masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Ketua PWI Gresik M.Sholahuddin mengatakan, semula pemberian penghargaan ini jauh-jauh hari sudah dirancang dengan mengundang sejumlah tokoh nasional di acara Giri Pancasuar Awards HPN 2020. Namun, karena ada pandemi Covid-19 semuanya berubah. Sehingga, penghargaan ini diberikan secara door to door.

“Sebenarnya kami sudah booking hall di salah satu hotel berbintang dengan mengundang tokoh nasional dan daerah. Tapi, pandemi Covid-19 belum berakhir. Penghargaan Giri Pancasuar Award langsung kami berikan kepada yang berhak menerima. Salah satu diantaranya Kapolres Gresik,” katanya, Rabu (13/05/202).

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, meraih penghargaan Giri Pancasuar Awards merupakan suatu kehormatan. Sebab, pastinya ada kriteria penilaian yang tidak sembarangan yang mendapat penghargaan. “Ini merupakan kehormatan bagi saya tentunya harus diimbangi dengan meningkatkan pelayanan,” tuturnya.

Masih menurut Kusworo, dirinya sangat terkesan apa yang dilakukan oleh rekan-rekan jurnalis PWI Gresik. Pasalnya, saat masuk memimpin Polres Gresik ada jalinan emosional dan rasa kekeluargaannya sangat tinggi. “Masukan dari teman-teman PWI Gresik sumbangsihnya banyak sekali. Utamanya bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPRD Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang juga turut hadir memberikan penghargaan menyatakan secara mekanisme Kapolres Gresik layak mendapat penghargaan ini. Sebagai aparat penegak hukum bisa memberikan solusi saat ada gejolak persoalan masyarakat. “Pak Kapolres yang satu ini sangat humble, dan bisa memberikan solusi di tengah-tengah masyarakat saat ada gejolak,” ujarnya.

Bagi Gus Yani ada yang menarik saat dirinya baru tiga hari menjabat Ketua DPRD Gresik. Saat itu, ada demo mahasiswa dan Kapolres Gresik juga belum sertijab. Disitu kami bisa menyelesaikan masalah dengan suasana kondusif dan ini jadi kenangan tersendiri.

“Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo orangnya juga milenial. Video klip Forkopimda Gresik menghimbau kepada masyarakat agar di rumah saja saat pandemi Covid-19 dengan almarhum Didi Kempot merupakan idenya beliau,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar