Hukum & Kriminal

Apes! Aksi Maling ini Ketahuan Warga Gara-gara Rem Motor Curiannya Bunyi ‘Ciit.. ciit’

Sumenep (beritajatim.com) – SR (25), warga Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, ditangkap warga sekitar usai mencuri sepeda motor. Pemuda tersebut mencuri Honda Scoopy warna hitam putih tahun 2016 nopol M 5140 WQ, milik Mariyadi, warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

“Sepeda motor itu dicuri tersangka ketika diparkir di teras rumah korban. Tersangka melakukan aksi pencurian sekitar subuh,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (22/03/2021).

Korban mengetahui sepeda motornya raib saat hendak salat Subuh. Ia mendengar suara rem berdencit yang diyakini merupakan sepeda motornya.

“Sepeda motor korban ini kalau didorong akan terdengar bunyi remnya ‘ciit..ciit’. Jadi korban hafal betul ketika mendengar suara seperti itu,” ungkap Widiarti.

Korban pun bertanya pada anaknya, apakah ada yang membawa sepeda motornya. Namun anaknya mengaku tidak tahu. Korban pun langsung keluar rumah dan melihat sepeda motornya didorong oleh seseorang tak dikenal, dengan cara satu orang mengendarai sepeda motor miliknya, sedangkan satu orang lainnya mendorong di belakangnya menggunakan kaki dengan mengendarai 1 unit sepeda motor merk Honda Grand warna hitam.

Korban pun mengajak anaknya untuk mengejar orang yang mendorong sepeda motor miliknya. Setelah kurang lebih 1 km mengejar, korban dibantu warga sekitar berhasil menangkap satu orang yang mendorong sepeda motor miliknya. Sedangkan satu pelaku lagi melarikan diri.

Kejadian penangkapan maling sepeda motor itu sempat direkam warga. Videonya pun viral menyebar melalui platform whatsapp. Dalam video tersebut terlihat tersangka yang ditangkap warga adalah seorang pemuda berambut pirang, menggunakan jaket, berkaos putih dan memakai sarung kotak-kotak cokelat.

“Tersangka saat ini sudah diamankan di Polsek Manding. Barang bukti yang diamankan diantaranya sepeda motor Honda Astrea Grand yang digunakan untuk mendorong Scoopy curian,” terang Widiarti. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar