Hukum & Kriminal

Antisipasi Terorisme, Polresta Mojokerto Gelar Sispam Mako

Polresta Mojokerto menggelar simulasi Sispam Mako Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun di dalam markas, Polresta Mojokerto menggelar simulasi Sistem Pengamanan (sispam) Markas Komando (Mako). Hal ini juga sebagai antisipasi ancaman Orang Tidak dikenal (OTK) dari aksi teror terhadap personil Polri yang piket.

Simulasi dipimpin Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian. Dengan memaksimalkan personel dengan fokus untuk titik pengamanan, mulai dari mako utama, Pos Penjagaan sebelah barat, Pos Penjagaan sebelah timur, ruang tahanan, gudang senjata, ruang tahanan, ruang komplek atau Command Center.

Gedung Urusan Kesehatan (Urkes), ruang arsip, gedung Satlantas, parkiran Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) yang ada di dalam Mako Polresta Mojokerto. Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi berharap kesigapan seluruh personel pasca penangkapan pelaku teror di Nganjuk dan Tulungagung oleh Densus 88.

Waka juga melakukan pengecekan Closed Circuit Television (CCTV) apakah masih berfungsi dengan baik. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan system akses masuk mako yakni dipastikan satu pintu dan dalam pengawasan ketat oleh anggota yang jaga.

“Meneruskan perintah Kapolda Jatim, agar meningkatkan kewaspadaan penjagaan mako Polri, anggota jaga, anggota patroli dan pengaturan lalu-lintas dan selalu lakukan buddy system,” ungkap Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian meneruskan pesan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Rabu (31/3/2021). [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar