Hukum & Kriminal

Antisipasi Perampokan Nasabah Bank, Begini Tips dari Polisi

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatom.com) – Mengantisipasi aksi kejahatan perampokan para nasabah perbankan usai ambil uang, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meminta agar nasabah lebih berhati-hati. Tak hanya itu, perlu tindakan lebih untukengantisipasi kelompok perampok ini.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Akhyar menjelaskan, langkah khusus yakni pengawasan. Selain pengawasan internal dengan lebih dari dua orang, perlu upaya meminimalis adanya aksi perampokan.

“Yang penting jangan pernah mampir kemana pun sebelum pulang sampai tujuan. Pengawasan lebih baik karena membawa uang jumlah besar itu risiko tinggi,” jelasnya kepada beritajatim.com, Jumat (16/4/2021)

Lebih lanjut Kompol Akhyar menjelaskan, jika perlu para nasabah harus melakukan pengawasan eksternal. Terlebih kepolisian juga siap melakukan pengawasan terbaik. Bahkan jika perlu kendaraan khusus, kepolisian akan menyediakan kendaraan milik Polri.

Perlu diketahui, perampokan terjadi pada nasabah bank di Kediri. Mobil city car kuning menjadi korban perampokan dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Oleh sebab itu kepolisian mengimbau supaya pihak perusahaan atau perorangan lebih berhati-hati.

“Biasanya pelaku menunggu dalam bank, diluar dan ada pelaku lain yang mengikuti. Jadi ada kelompok dan diperkirakan tidak hanya ada satu atau dua pelaku saja,” tandasnya. [man/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar