Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Antisipasi Pencurian Kawasan Perumahan, Polisi Gresik Intensifkan Patroli

Antisipasi Pencurian di Kawasan Perumahan, Polisi Gresik Intensifkan Patroli

Gresik (beritajatim.com) – Guna mengantisipasi tindak pencurian di kawasan perumahan pasca libur lebaran. Polisi Gresik mengintensifkan patroli yang ditinggal penghuninya. Dengan mengenakan motor, aparat penegak hukum itu berkeliling ke kawasan perumahan.

Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Herry menuturkan, patroli keliling ini bertugas meminimalisir peluang bagi pelaku tindak pencurian yang berniat melanggar hukum.

“Unit patroli yang kami kerahkan ini bergerak mobilitas ke setiap kawasan perumahan,” ujarnya, Sabtu (7/05/2022).

Selain menggunakan motor patroli lanjut dia, juga dikerahkan mobil patroli menyusuri tempat-tempat rawan kejahatan.

Kawasan perumahan yang ditinggal penghuninya mudik diantaranya perumahan Buder Asri,ABR ,GKB dan BP Wetan juga perumahan lainya.

“Kami mobile, dengan sasaran dan waktu yang dinamis, sesuai dengan karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah tersebut,” ungkap Hery.

Dalam patroli tersebut juga melibatkan polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Gresik. Salah satu titik yang dianggap rawan kejahatan.

Lokasi tersebut sering menjadi sasaran kejahatan baik itu pencurian barang maupun kendaraan bermotor.

Ada enam pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) juga disiapkan untuk menghadapi arus balik saat libur lebaran.

Dari total enam pospam dan satu posyan pelayanan lebaran tersebut, personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan kurang lebih sebanyak 262 personel. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar