Hukum & Kriminal

Antisipasi Penculikan Anak, Polresta Sidoarjo Terjun ke Sekolah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menyikapi terkait maraknya percobaan penculikan anak, Polresta Sidoarjo hadir langsung di sekolah, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi. Seperti di beberapa sekolah SD, MI, SMP dan MTS di wilayah Wau, Sidoarjo, Senin (25/11/2019).

Mulai pagi kegiatan kedatangan siswa-siswi ke sekolah dijaga serta dilindungi personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran. “Begitu pula saat jam pulang sekolah, personel kami turunkan untuk mengamankan kawasan sekolah dan juga patroli di titik-titik rawan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Upaya ini, menurut Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, guna menjaga kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pelajar.

Keberadaan Polisi Sidoarjo di tengah masyarakat, Kapolresta Sidoarjo mengimbau untuk tetap tenang ke masyarakat. Proses belajar mengajar harus tetap berjalan.

“Kami bersama guru dan orang tua agar selalu memgawasi keberadaan buah hati kita. Jangan mudah percaya ajakan orang yang belum dikenal, dan jangan mudah percaya berita maupun informasi hoaks yang beredar di media sosial,” pungkasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar