Hukum & Kriminal

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Ngawi Perketat Exit Tol Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Polres Ngawi kembali melakukan operasi untuk memperketat pengawasan lalu lintas pemudik di Exit Tol Ngawi untuk memutus mata rantai corona virus disease.

“Penyekatan ini dilakukan serentak di seluruh Jawa Timur di tujuh titik besar peralihan provinsi dan 20 rayon polres jajaran,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada beritajatim.com, Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Ngawi menyampaikan penyekatan serentak dilakukan dalam rangka antisipasi lonjakan pemudik yang akan memanfaatkan libur lebaran ataupun yang akan kembali dari merayakan lebaran diwilayah karisidenan Madiun.

”Penyekatan malam ini untuk antisipasi lonjakan pemudik dan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan kamseltibcarlantas,” papar Kapolres Ngawi.

Dia menambahkan, ada beberapa kendaraan yang di putar balikan petugas karena tidak memenuhi syarat untuk melintasi pos penyekatan. Seperti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), surat keterangan bebas Covid-19, hingga surat ijin perjalanan dinas bagi TNI, Polri dan ASN.

“Kita putar balikan semua kendaraan yang tidak memenuhi syarat, yang memenuhi syarat juga kita lakukan swab antigen. Kita tidak ingin kecolongan,” jelasnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat menunda mudik dan liburan selama libur lebaran Idul Fitri 1422 H ini. Karena, berkaca dari libur panjang sebelumnya pasti ada lonjakan kasus penambahan positif Covid-19.

“Masyarakat harus sabar untuk tidak bepergian dahulu dan kedisiplinan protokol kesehatan ini harus terus dilakukan sampai kita benar-benar selesai pandemi,” tandas orang nomor satu di Polres Ngawi ini.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar