Hukum & Kriminal

Antisipasi Kriminalitas, Gencarkan Patroli Sahur

Gresik (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi kriminalitas ditengah malam. Polsek Ujungpangkah, Gresik menggencarkan patroli menjelang sahur. Giat ini selain mengantisipasi gangguan kamtibmas juga untuk menekan penyeberan Covid-19.

Sasaran patroli adalah tempat keramaian seperti tongkrongan anak muda, ATM Center, minimarket, serta perumahan atau pemukiman warga. Serta pelaksanaan penggal jalan di jalur protokol maupun jalur rawan kecelakaan dan balap liar.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih beraktifitas pada malam hari menjelang sahur.

‚ÄúPelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan mereka melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” katanya, Minggu (18/04/2021).

Selain itu lanjut Sudjito, petugas juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Serta larangan Mengunakan knalpot bronk dan petasan.

Adanya partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ungkapnya

Ia menambahkan, meski wilayahnya berada di ujung Utara Gresik. Tidak menutup kemungkinan menjadi jalur kriminalitas. Pasalnya, Kecamatan Ujungpangkah berhadapan langsung dengan wilayah laut.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga lingkungan masing-masing tidak hanya di Bulan Ramadan tapi juga setelah moment itu,” imbuhnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar