Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Antisipasi Kelangkaan, Satreskrim Polres Kediri Sidak Depo Oksigen

Kediri (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Kediri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke depo (depot pengisian) oksigen medis di wilayah Kabupaten Kediri.

Hasilnya, persediaan stok oksigen masih cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra menuturkan kebutuhan oksigen masih mencukupi untuk rumah sakit.

“Hasil dari Sidak di beberapa depo oksigen untuk stok persediaan masih mencukupi,” tutur AKP Rizkika, Kamis (13/7/2021).

Dikatakan AKP Rizkika, beberapa minggu lalu, stok oksigen sempat menipis. Karena, pasien terkonfirmasi Covid-19 di rumah sakit meningkatkan. Pasien banyak yang membutuhkan oksigen.

“Memang beberapa hari atau Minggu lalu persediaan oksigen sempat menipis. Hal itu dikarenakan banyak rumah sakit yang membutuhkan oksigen,”ucap AKP Rizkika.

Diungkapkan AKP Rizkika, kepada pihak penyedia oksigen dihimbau bila ada yang membutuhkan dari pihak rumah sakit agar untuk segera di distribusikan. Mengingat, banyaknya kasus Covid-19 meningkat.

Pasien dirumah sakit sangat membutuhkan.”Kalau ada oksigen ya harus segera di distribusikan ke yang membutuhkan. Namun kami berharap kepada masyarakat harus bersabar,”ungkap Kasat Reskrim.

Pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan kondisi kebutuhan tabung oksigen. Kebutuhan tabung oksigen ini menjadi atensi serius oleh pihak kepolisian.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan penimbunan tabung oksigen oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Tentunya kami akan melakukan penegakkan hukum kepada penimbun. Kami akan terus memantau langsung kebutuhan oksigen,”ujar AKP Rizkika. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar