Hukum & Kriminal

Antisipasi Kejahatan, Polsek Kepanjen Patroli Toko Emas dan Pasar

Malang (beritajatim.com) – Mengantisipasi tindak kejahatan jelang Lebaran, petugas Polsek Kepanjen rutin menggelar patroli ditempat keramaian. Salah satunya, mengoptimalkan pengamanan sejumlah toko emas di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2019).

Patroli toko emas ini dilakukan petugas untuk mempersempit gerak para pelaku kejahatan. Sejumlah pemilik toko emas pun merasa senang dan terbantu akan patroli dari aparat Kepolisian setempat. “Ya senang, ada pak Polisi yang patroli. Menjaga keamanan dan ketertiban di pusat keramaian,” terang Edi Tanto, salah satu pemilik toko emas di Pasar Kepanjen.

Selain patroli toko emas, petugas juga mengecek sejumlah harga bahan pokok ditempat itu. Tim Patroli Polsek Kepanjen tak menemukan lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok jelang Lebaran tahun ini.

Bersama TNI, Pemkab dan Lintas Ormas, Polsek Kepanjen membuka Pos Pengamanan (Pospam) di Jalan Raya Ahmad Yani, Depan Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang dalam rangka PAM Ketupat 2019. Tugas dari seluruh personel Pospam, melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran perbankan, tempat hiburan hingga pemukiman kosong yang ditinggal mudik lebaran.

Petugas Pospam dimasing-masing titik ini, ungkap Kapolsek Kepanjen Kompol Bindriyo, juga melaksanakan pengaturan atau penertiban arus lalu lintas depan pasar Kepanjen Kab Malang. “Dimana sasarannya antisipasi kemacetan masyarakat yang ingin belanja di pasar Kepanjen. Termasuk menertibkan parkir di sekitar pasar kepanjen. Sejauh ini situasi masih aman terkendali,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar