Hukum & Kriminal

Antisipasi Covid-19, Lumajang Dirikan 7 Pos Screening Pemudik

Lumajang (beritajatim.com) – Bersama petugas gabungan dari Pemkab dan TNI, Polres Lumajang akan melakukan screening terhadap para pemudik di 7 lokasi sebagai langkah antisipasi Covid-19.

“Ada 7 lokasi dengan 5 tempat di perbatasan antar kabupaten,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara pada wartawan, Jum’at (10/4/2020).

Masih kata dia, dua lokasi ditempatkan di Stasiun Klakah dan Terminal Bus Minak Koncar. Nantinya, pada pemudik yang dicek kesehatan dalam kondisi panas diatas 38 derajat celcius dicek ke pos karantina. “Kita tak ingin kebobolan ada pemudik bawa covid-19,” jelasnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq untuk mendukung langkah Polri dan TNI akan terus meminta aparatur desa ikut membantu. Sehingga warga yang baru pulang dari perantauan terdeteksi.

“Dari koordinasi pemerintah desa, kecamatan, poslek dan koramil,s udah tiba 6 ribu pendatang sejak ada aturan social distanding ke Lumajang,” terang Cak Thoriq.

Untuk pos siaga karantina di kecamatan masih dalam koordinasi dan penyusunan langkah-langkah pencegahan. “Sampai saat ini desa sedang menyiapkan tempat dengan koordinasi bersama camat,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar