Hukum & Kriminal

Antisipasi Corona, Sopir Truk di Gresik Juga Dicek Suhu Badan

Gresik (beritajatim.com) – Tak ingin kecolongan virus corona yang merebak dan masuk ke wilayah Gresik, Tim Gugus Tugas Corona yang terdiri dari Satlantas, Dinas Perhubungan (Dishub), Sub Denpom, dan Puskesmas Sidayu melakukan operasi gabungan terhadap pengemudi angkutan umum maupun sopir truk.

Satu persatu pengemudi yang melintas di Jalan Raya Daendels, atau Pantura Gresik, tepatnya di Jalan Raya Desa Golokan, Sidayu, Gresik, dicek suhu badannya dengan menggunakan alat thermo gun.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra melalui Kanit Patroli Satlantas Ipda Darwoyo menuturkan, dari hasil operasi gabungan ini ada satu pengemudi mini bus pariwisata sewaktu dicek pakai thermo gun suhu badannya cukup tinggi.

“Pengemudi yang ditengarahi suhu badannya cukup tinggi ini atas nama Hadi Sujarwo asal Kampung Pareyaan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo. Setelah dicek secara medis oleh Dokter Rizaul Falah yang bersangkutan suhu badannya 36,6 derajad celcius,” tuturnya, Selasa (17/03/2020).

Selain mengadakan operasi gabungan di Jalan Raya Desa Golokan, Sidayu. Tim gugus corona tersebut juga akan melakukan hal yang sama di daerah lain. Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya virus corona yang sudah merebak di wilayah Indonesia.

Sementara itu, Dokter Rizaul Falah dari Puskesmas Sidayu yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Corona menyatakan kegiatan ini merupakan perintah Bupati Gresik guna menekan menyebarnya virus corona.

“Ini merupakan langkah untuk mencegah agar virus tersebut tidak menyebar lagi. Selain itu, agar terhindar dari virus corona. Pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan dengan handsanitizer merupakan solusi agar tidak terkena virus ini,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar