Hukum & Kriminal

Antisipasi Corona, Polda Jatim Semprot Cairan Disinfektan di Beberapa Tempat

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi menyebarnya virus Covid 19 tersebut. Team Teknisi Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Den Gegana Brimob Polda Jatim melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat.

Penyemprotan yang dilaksanakan oleh KBR Den Gegana Brimob Polda Jatim, sebelumnya di SPN Mojokerto, Senin (16/3/2020). Kemudian Selasa (17/3/2020) giliran di sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Bhayangkari dan SD, sedangkan SMA tidak dilakukan penyemprotan karena melaksanakan Unas. Dan lokasi penyemprotan berada di wilayah Medaeng yang berdekatan dengan lokasi Mako Brimob Medaeng Sidoarjo.

Untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona, maka seluruh aktifitas sekolah diliburkan. Hal ini merupakan langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi atas perintah pemerintah Pusat. “Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah berjangkitnya virus corona,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (18/3/2020).

Seluruh Satker yang ada di Polda Jatim dan jajaran saling bahu membahu untuk mengatasi virus Corona. Satker Opsnal menjaga Kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, seperti Bidang Humas Polda Jatim memberi imbauan, baik di Medsos maupun di berbagai Media dan menangkal berita Hoaks yang membuat resah masyarakat.

Kabid Humas Polda Jatim mengimbau kepada masyarakat yang masih bekerja di lapangan dan anggota, khususnya satuan lalu lintas yang harus mengatur lalu lintas, diimbau meningkatkan kebersihan. “Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana perintah undang-undang,” ujar Kabid Humas Polda Jatim.

Sejak beberapa hari terakhir, lanjut Kabid Humas Polda Jatim dan Jajaran sudah turun membantu pemerintah untuk mengindari penularan virus corona. “Pastikan lingkungan kerja dan sekitar selalu bersih dan higienis,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar