Hukum & Kriminal

Antisipasi Anggota dan Napi Terjangkit Virus, Kantor Polisi Bangun Bilik Desinfektan

(Bawah) Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho dan (Atas) Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis saat tes bilik desinfektan di markasnya, Senin (23/3/2020).(manik priyo prabowo).

Foto caption :

Surabaya (beritajatim.com) – Guna memastikan para anggota dan narapidana tidak terjangkit virus, Polrestabes Surabaya membentuk tim khusus dan juga bilik desinfektan. Sebab menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, jika hanya menggunakan pembersih tangan hal itu dirasa kurang efektif.

“Maka dari itu kita membuat bilik desinfektan ini guna membunuh virus yang ada di bagian badan kepala ataupun baju. Semua petugas akan mendapatkan penyemprotan ini karena diharapkan kepolisian bersih atau steril dari virus covid- 19,” paparnya, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, Sandi Nugroho menjelaskan, sejauh ini belum ada anggota kepolisian yang dilaporkan terserang penyakit Corona. Sedangkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di dalam Lapas, petugas melakukan penyemprotan desinfektan beberapa hari sekali.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan Polres pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Tanya menggunakan bilik desinfektan saja, seluruh pengunjung yang hendak masuk ke mapolres diwajibkan untuk cuci tangan dengan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu badan.

“Kita lakukan pengecekan ini dengan tujuan di markas kepolisian tak ada yang terjangkit ataupun virus bisa masuk. Sehingga kita harapkan para petugas kepolisian yang bekerja ini tidak ada yang terjangkit virus. Semua kita perlakukan untuk pembersihan tangan pengecekan suhu badan dan juga penyemprotan cairan desinfektan,” papar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar