Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Antarkan Sabu dalam Bungkus Rokok, ‘Kancil’ Ditangkap Polres Magetan

Pengantar sabu yang ditangkap Polres Magetan Jawa Timur, Kamis (29/9/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri/beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Seorang pemuda yang kadang bekerja sebagai sopir pocokan ditangkap Polres Magetan saat hendak mengantarkan sabu dengan sistem ranjau. Dia ditangkap polisi pada Rabu (21/9/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Kelurahan/Kecamatan Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Kasat Reserse Narkoba AKP Didik Ary Hendro mengungkapkan jika pihaknya mengamankan Ahmad Qodri (22) warga Desa Babadan, Pangkur, Ngawi, Jawa Timur. Dia tertangkap basah saat hendak mengantarkan paket sabu seberat 1,4 gram.

“Tersangka kami tangkap saat hendak mengantarkan paket dari salah seorang yang meneleponnya. Teleponnya dari seseorang berinisial D yang saat ini masih kami dalami dia ini tinggal di mana. Tersangka AQ warg Ngawi,” kata AKP Didik dalam ungkap kasus narkotika di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Kamis (29/9/2022).

Pengakuan tersangka Ahmad, dia baru pertama kali melakukan tindakan tersebut. Dia mengaku jika tak tahu siapa orang yang bakal dikirimi sabu. Pun, dia tak tahu pasti siapa D, dia hanya menerima perintah untuk mengantarkan sabu dan belum tahu berapa upah yang didapat.

“Saya dapat dari teman, orang Barat. Saya gak tahu dia siapa, saya hanya menerima perintah untuk mengantar. Saya belum menerima upah, saya gak tahu mau diupah berapa,” kata Ahmad.

Pun, polisi pun mengamankan barang bukti berupa sabu, dua buah ponsel, dan satu unit sepeda motor nopol F 3386 HH. Karenanya, pelaku dijerat pasal Pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (fiq/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar