Hukum & Kriminal

Angka Pasien Positif di Kota Malang Dekati 500 Jiwa, Kapolresta Usulkan Tambah Rumah Isolasi

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata di Matos.

Malang (beritajatim.com) – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengusulkan Pemkot Malang untuk menambah rumah karantina atau isolasi untuk pasien Covid-19. Sejauh ini baru ada sati yakni di rumah karantina Jalan Kawi, Kota Malang.

“Saya dan Pak Dandim 0833 (Letkol Inf Tommy Anderson) mengusulkan ada tambahan rumah isolasi khusus. Rumah isolasi khusus baru di Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) dengan kapasitas dan fasilitas sama bagusnya,” kata Leonardus, Sabtu, (25/7/2020).

Leonardus mengatakan alasan bersama Dandim menyarankan ada tambahan rumah karantina karena jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Malang terus bertambah. Selain juga sebagai alternatif bila Pemkot Malang tidak bisa mewujudkan Rumah Sakit Darurat khusus Covid-19. “Hal ini saya dan Pak Dandim usulkan sebagai jembatan solusi bila Rumah Sakit Darurat sulit diwujudkan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sehari ada lonjakan tajam tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Malang, pada Jumat, (24/7/2020) kemarin sebanyak 48 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kini total warga Kota Malang terjangkit Covid-19 saat ini sebanyak 492 orang. Sebanyak 313 pasien masih dirawat di rumah sakit, 139 pasien dinyatakan sembuh dan 40 pasien telah meninggal dunia. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar