Hukum & Kriminal

Angka Kecelakaan di Wilayah Polres Mojokerto Turun

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah upaya terus dilakukan oleh Satlantas Polres Mojokerto untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Terbukti, sepanjang bulan Februari angka kecelakaan mengalami penurunan dibanding bulan Januari lalu.

Di bulan Januari, setidaknya ada sebanyak 70 kejadian kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto dengan korban meninggal dunia sebanyak 15 jiwa. Korban luka berat sebanyak dua orang dan korban luka ringan sebanyak 71 orang hingga menelan kerugian sebesar Rp55.650.000.

Sementara di bulan Februari, angka kecelakaan mengalami penurunan dari 70 kejadian di bulan Januari menjadi 54 kejadian. Korban meninggal duniapun mengalami penurunan dari 15 korban jiwa menjadi delapan korban jiwa. Hal tersebut juga berimbas ke korban luka berat dan ringan.

Korban luka berat di bulan Januari sebanyak 71 orang, sementara di bulan Februari turun menjadi lima orang. Sedangkan korban luka ringan juga mengalami penurunan, yakni sebanyak 50 orang atau turun sebanyak 21 orang di bukan Januari dengan kerugian sebesar Rp32.050.000.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar membenarkan, jika angka kecelakaan di bulan Februari mengalami penurunan dibanding bulan Januari. “Penurunan angka tersebut tidak lepas dari sejumlah upaya yang kita lakukan untuk menekan angka kecelakaan,” ungkapnya, Jumat (1/3/2019).

Masih kata Kasat, upaya yang dilakukan Satlantas Polres Mojokerto untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto tersebut diantaranya melakukan penindakan yang lebih teratruktur dengan baik. Yakni terukur namun tepat sasaran.

“Dan juga adanya kegiatan ‘Smart Riding’, yakni program edukasi tertib lalu lintas atau aturan aturan di jalan raya, untuk meneka angka pelanggaran lalu lintas. Kecelakaan didahului oleh pelanggaran. Kalau ada pelanggaran kecepatan, pelanggaran rambu rambu, pasti itu akibatnya kecelakaan,” ujarnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar