Hukum & Kriminal

Anggota Satlantas Polres Sampang Layani Warga dengan Berpakaian Ala Pejuang

Sampang (beritajatim.com) – Untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, anggota Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Sampang, berpakaian ala pejuang 45 dengan membawa bambu runcing.

“Kita berpakaian pejuang ini untuk menyambut hari kemerdekaan, sekaligus menumbuhkan rasa patriotisme kepada warga yang ingin mengurus SIM,” terang Baur SIM, Aiptu Iwan Suhadi mewakili Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Anita Kurdi, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut Iwan menambahakan, dengan berpakaian ala pejuang dan pakaian adat Madura menyambut HUT Kemerdekaan RI juga diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Satpas. “Sekaligus guna menambah kekompakan dan kedisiplinan anggota demi mewujudkan misi dan cita-cita Polri,” imbuhnya.

Sementara menurut salah satu warga yang hendak mengurus SIM mengaku kaget sekaligus bangga melihat anggota Polri memakai pakaian ala pejuang. “Saya merasa bangga kepada anggota Satpas, dengan memakai pakaian pejuang ini mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa pejuang untuk mempertahankan NKRI,” kata Sinol warga yang berada di Satpas Satlantas Polres Sampang.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar