Hukum & Kriminal

Kelebihan Berat Badan

Anggota Polrestabes Surabaya Diikutkan Program Diet

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya sudah setahun memprogramkan anggotanya untuk menurunkan berat. Hal itu utamanya untuk anggota yang kelebihan berat badan atau over weight.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menjelaskan, program ini sudah jalan sejak setahun lalu. Yani melakukan sejumlah program diet dan juga pengendalian kesehatan personel. Sehingga, unit kesehatan Polrestabes Surabaya juga digandeng guna memberikan pendampingan program diet tersebut.

“Program penurunan berat badan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Bagi para personel yang kelebihan berat badan, harus menjalani secara reguler agar turun berat badannya. Ada program diet dan program pendampingan intens untuk mengetahui penyakit yang diderita,” jelasnya kepada beritajatim.com, Jumat (5/2/2021).

Tanggung jawab bersama, begitulah kalimat yang diutarakan AKBP Hartoyo. Masalah kesadaraan saat ini, menjadi tanggungjawab bersama untuk saling mengingatkan dan menggandeng personel untuk berolahraga. Sehingga, berat badan tak akan berlebih dan menjadi polisi yang memiliki berat badan proporsional.

Oleh karenanya, menurut Hartoyo, anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran harus sadar diri untuk menjaga pola makan. Sebab, selain olahraga rutin, pola makan juga menjadi program penurunan berat badan secara cepat. Sedangkan saat ditanya akan data personil yang belum proporsional, perwira melati dua ini belum memiliki data secara pasti.

“Untuk sementara bertahap dan konsisten terus dilakukan pengawasan akan adanya personil yang overweight ini. Tadi anggota yang mengikuti IMT ada 17 personel yang ikut progam penurunan berat badan,” lanjutnya.

Sementara itu, dokter Urkes Polrestabes Surabaya, dr Amrilina belum memberikan jawaban terkait data personil yang memperoleh pendampingan. Hanya saja, Wakapolreatabes Surabaya menjelaskan bahwa program diet ini mendapatkan pendampingan dokter supaya tak terjadi gagal diet.

Sehingga para personil yang mengikuti program perampingan badan ini memgetahui diet sehat dan konsisten menjaga kesehatan. “Olahraga pasti. Karena ini sangat membantu. Tapi diet sehat merupakan tugas dokter yang akan memberikan pendampingan,” tandasnya. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar