Hukum & Kriminal

Anggota Polresta Kediri Jalani Rapid Test Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Anggota Polresta Kediri menjalani rapid test untuk mendeteksi virus corona, Selasa (7/4/2020). Tes cepat ini bukan tanpa alasan, karena dalam menjalankan tugasnya, anggota kepolisian sering bersinggungan dengan masyarakat sehingga rentan terpapar Covid-19.

Rapid test berlangsung di ruang kerja Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana. Pelaksanaan tes cepat ini dilaksanakan dengan bekerjasama Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Pada tahap pertama ini, tes diikuti oleh 10 orang anggota. Diantara mereka Kapolres dan Wakapolresta Kediri. Rapid test bakal dilakukan secara terus menerus dengan system bergelombang. Sedangkan hasilnya dapat diketahui dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kegiatan sampling random anggota rapid test ini untuk mengetahui apakah terpapar Covid-19. Untuk hari ini 10 anggota yang kita sampling dari masing-masig bagian untuk mewakili personil. Tes ini kita lakukan secara bertahap,” ujar AKBP Miko Indrayana.

Rapid tes terhadap anggota kepolisian ini bukan tanpa alasan, karena mereka selalu bersinggungan masyaraka saat bertugas di lapangan. Selain demikian, beberapa waktu lalu di Sukabumi ada 300 anggota polisi positif Covid-19 saat ikuti rapid test secara massal.

Kapolres terus memberikan imbauan kepada seluruh anggotanya untuk menjaga diri dan lingkungannya. Pihaknya juga menerapkan physical distancing saat agenda rutin apel pagi dan memberikan tambahan vitamin agar anggota selalu terjaga kesehatannya. [nm/kun].





Apa Reaksi Anda?

Komentar