Hukum & Kriminal

Anggota Polres ‘Turba’ Keliling Tempat-tempat Wisata Ingatkan Pengunjung Taat Prokes

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota Polres Sumenep ‘blusukan’ ke tempat-tempat wisata saat lebaran ketupat, mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sambil membawa megaphone, anggota berkeliling menyerukan agar pengunjung menerapkan prokes. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Anggota kami yang ada di tempat wisata juga memantau para pengunjung agar tidak berkerumun,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (20/05/2021).

Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan pengelola untuk membatasi jumlah pengunjung. Apabila jumlah pengunjung sudah melebihi kapasitas maksimal, maka akan dilakukan pengalihan pengunjung ke objek wisata lainnya. “Semua ini harus kami lakukan, karena sampai saat ini pandemi belum berakhir. Meski Sumenep sudah zona hijau, namun bukan berarti mengabaikan prokes,” ucapnya.

Ada 20 tempat wisata yang dipantau oleh tim di pos pantau wisata. Selain itu, juga ada pasar, pertokoan, dan pelabuhan yang turut dipantau. Selain itu, juga ada pos pengamanan di tiap titik perbatasan Sumenep. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar