Hukum & Kriminal

Anggota Polres Lumajang Divaksin Influenza

Lumajang (beritajatim.com) – Kinerja anggota Polri terus meningkat dalam menjaga Kamtibmas dan juga menangani mewabahnya virus corona atau Covid-19. Guna terus menjaga kondisi kesehatannya, anggota Polres Lumajang diberi vaksin influensa.

“Ini untuk menjaga kondisi kesehatan anggota. Kita lakukan penyuntikan vaksinasi. Saya khawatir mereka capek dan flu,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira, Senin (23/3/2020).

Menurut dia, pemberian vaksin tersebut lantaran anggota kerap berpatroli dalam memantau aktivitas masyarakat. Tentu saja, hal itu membutuhkan fisik yang prima. Karena sebagian warga sangat sulit diberi imbauan melalui selebaran. “Jadi anggota datang dengan menjelaskan langsung ke kumpulan warga untuk mengurangi interaksi dan jaga jarak,” paparnya.

Dalam pemberian vaksin, polres bekerjasama dengan RS Bhayangkara. Sebanyak 350 orang mendapatkan vaksin influenza tersebut dengan cara disuntik. Sedangkan bagi anggota yang memiliki masalah di kesehatan diminta bekerja di kantor dan dirumah. “Anggota yang sudah sepuh diminta tidak patroli,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar