Hukum & Kriminal

Anggota DPRD Bojonegoro Resmi Ditetapkan Tersangka

Terlihat penyidik UPPA Satreskrim Polres Bojonegoro akan memasuki ruang pemeriksaan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Rozi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap istrinya. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diancam pasal Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto mengungkapkan, setelah beberapa alat bukti dan hasil pemeriksaan dinyatakan lengkap dan memenuhi unsur pidana, pihaknya kemudian langsung menetapkan oknum anggota DPRD Bojonegoro dari Komisi A itu sebagai tersangka pada hari ini, Kamis (8/10/2020).

Penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 44 ayat 1 dan 4 Undang-undang RI nomor 3 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Sekarang masih kami periksa sebagai tersangka,” ujar AKP Iwan.

Sedikitnya ada enam saksi yang sudah diperiksa, baik dari korban, anak kandung korban dan tersangka, anggota DPRD, dan dari teman korban. Sedangkan sejumlah alat bukti lain yang menguatkan tindak pidana tersebut yakni hasil visum tangan kiri korban yang patah dan rekaman cctv di depan rumah.

“Pada saat tersangka dan korban ini cek-cok sempat terekam cctv di rumah dan hasil visum kondisi tangan korban yang patah menjadi petunjuk lain alat bukti,” pungkasnya.

Sementara diketahui, tersangka mulai mendatangi pemeriksaan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Bojonegoro sekitar pukul 08.30 WIB. Hingga sore, pemeriksaan belum kunjung selesai.

Sebelumnya, tersangka dilaporkan oleh istrinya, berinisial AS yang mengaku mengalami patah tangan sebelah kiri akibat didorong hingga jatuh oleh tersangka. Kasus tersebut diduga bermula saat keduanya yang berstatus suami istri sedang cek-cok. Hingga kemudian tersangka mendorong korban hingga jatuh. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar