Hukum & Kriminal

Aneh Warga Surabaya Ini, Butuh Uang Bayar Utang Kok Curi Kecap

Tersangka saat berada di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, untuk menjalani pemeriksaan, Minggu (1/3/2020).(Polsek/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengenakan baju bersih dan rapi, Iman Sulaiman (26) warga Kupang, Surabaya, tertangkap kamera pengawas saat mengambil kecap. Lelaki single ini termasuk nekat karena mencuri di Lotte Mart Marvel City, Ngagel, Surabaya.

Yang membuat miris lagi, lelaki berkulit kuning perawakan bersih rapi ini mengaku ke petugas bahwa  ia mencuri kecap karena butuh uang. Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Frans mengatakan, pelaku mengaku terbelit utang dan akhirnya mencuri kecap di mall.

“Ada sembilan bungkus isi ulang kecap dan satu tas yang pelaku curi. Penangkapan terhadap tersangka berawal anggota kami mendapat informasi adanya tindak pidana pencurian yang terjadi di Lotte Mart Marvel City Jl. Ngagel No.123 Surabaya. Benar saat tiba di lokasi pelaku sudah diamankan petugas keamanan,” jelasnya, Minggu (1/3/2020).

Usai melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dilakukan penggeledahan dalam tas, didapati barang bukti hasil kejahatan pencurian berupa kecap isi ulang dan tas. Berdasarkan hasil interogasi tersangka telah melakukan pencurian di tempat yang sama sebanyak 5 kali dan uang hasil penjualan oleh pelaku digunakan untuk membayar utang.

“Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa sembilan pcs kecap Bango 550ml dan sebuah tas warna hitam merk Eiger. Kini tersangka dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Wonokromo guna proses hukum lebih lanjut,” paparnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar