Hukum & Kriminal

AMLAMG Minta Bupati Lumajang Awasi Bisnis Money Game

Aliansi Masyarakat Lumajang Anti Money Game (AMLAMG) meminta Bupati Thoriqul Haq awasi bisnis sistem piramida.

Lumajang (beritajatim.com) – Puluhan orang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Lumajang Anti Money Game (AMLAMG) melakukan audensi dengan Bupati Thoriqul Haq di Gedung Panti PKK Pendopo Kabupaten, Senin (16/9/2019). Mereka meminta Bupati ikut serta dalam berjuang melawan bisnis sistem piramida yang dilakukan orang untuk penipuan memakai sistem MLM.

“Kami berharap Pemkab Lumajang mengawasi bisnis money game yang merugikan masyarakat,” kata Shawal, salah satu koordinator AMLAMG pada bupati.

Menurut dia, bisnis sistem piramida sangat merugikan masyarakat dan sulit mengadu ke aparat kepolisian. Namun, setelah ada Kapolres AKBP Arsal Saban, bisnis berkedok permainan uang bisa diungkap.

“Kemarin ada bisnis investasi diungkap, karena si pemiiknya tidak bisa mengembalikan uang. Kemudian ada bisnis Qnet,” jelasnya.

Ketua AMLAMG, Gus Fahrurrozi mengaku bisnis permainan uang sangat merugikan, karena tidak mendirikann tempat usaha di Lumajang. Kemudian penipuan mampu merugikan masyarakat mencapai puluhan juta.

“Saya kasihan melihat, orang Lumajang terkena tipu dan sulit untuk mengadu,” paparnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku mendukung langkah AMLAMG untuk mengantisipasi bisnis permaian uang yang disalah gunakan. Apalagi, langkah Kapolres Lumajang untuk mengungkap jaringan penipuan bisnis money game perlu didukung.

“Saya siapa mendukung dan pemerintah akan melakukan kajian seperti apa pengawasan dan pemantauannya,” paparnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar