Hukum & Kriminal

Ambil Dompet di Tugu Pahlawan Surabaya, Gofar Buron

Tersangka Suyono saat diamankan di Mapolsek Bubutan

Surabaya (beritajatim.com) – Suyono (46) warga Sidodadi harus diamankan Unit Reskrim Polsek Bubutan setelah menjambret Nunuk (48) warga Balongsari, Surabaya pada Minggu, (29/08/2021) di pasar pagi Tugu Pahlawan.

AKP Oloan Manullang selaku Kanit Reskrim Polsek Bubutan mengatakan bahwa Suyono melakukan aksi tersebut bersama dengan rekannya Gofar yang masih buron.

“Tersangka dua orang yaitu Suyono dan Gofar, tetapi Gofar berhasil melarikan diri. Gofar ini tugasnya mepet korban dan mengalihkan perhatian korban”, ujar Oloan saat dikonfirmasi beritajatim.com, pada Senin, (30/08/2021).

Lebih lanjut, Oloan menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat Nunuk (48) ingin berbelanja di pasar pagi Tugu Pahlawan. Lalu ia dipepet oleh Gofar dan Suyono sembari memarahi korban hingga ketakutan.

“Gofar ini marah – marah hingga korban takut, dan menutupi tas korban hingga Suyono mengambil dompet dalam tas tapi ketahuan sama korban”, imbuhnya.

Korban yang tahu dompetnya diambil langsung berteriak dan memancing warga sekitar dan polisi yang kebetulan lewat langsung mengejar dan mengamankan Suyono. Sayang, Gofar langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi dan berhasil lolos.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Suyono dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. Sedangkan Gofar akan terus dicari oleh pihak kepolisian.

“Gofat masih DPO dan akan kami buru guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat,” Tutup Oloan. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar