Hukum & Kriminal

Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumenep Libatkan Banser

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep siap untuk pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum setempat.

“Total ada 356 personel gabungan yang kami libatkan dalam pelaksanaan Opetasi Lilin Semeru 2019,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Pada Kamis (19/12/2019), dilakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019 di halaman Mapolres Sumenep. Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumenep, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga menyematkan pita pada pundak perwakilan anggota sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru yang digelar serentak selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 – 1 Januari 2020.

“Dari 356 personel pengamanan yang kami libatkan, 200 diantaranya merupakan anggota Polri, sisanya TNI dan instansi samping. Kami juga melibatkan Banser dan Senkom dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Deddy.

Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Sumenep perayaan Natal terfokus pada tiga gereja, yakni Gereja Pantekosta, Gereja Maria Gunung Karmel, dan Gereja Bethel Indonesia.

“Selain itu, pengamanan juga kami lakukan di tempat wisata dan sentra ekonomi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Kami ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar