Hukum & Kriminal

Amankan Nataru, Polres Ponorogo Terjunkan Anggota Berpakaian Preman

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto(foto: Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menghimbau masyarakat untuk selalu waspada menjelang natal dan tahun baru (nataru) ini.

Pasalnya warga jangan sampai menjadi korban dari tindak pidana akan kejahatan konvensional. Baik itu curanmor, curat, curas. Dia menyarankan untuk menyambut tahun baru dengan memperbanyak merenung dan beribadah melewati tahun 2019 dengan baik. “Tidak perlu berpesta yang berlebihan. Sambut tahun baru dengan hal-hal yang positif,” kata Arief Fitrianto, Kamis (19/12019).

Polres Ponorogo melakukan pemusnahan barang bukti kejahatan yang terjadi pada semester 2, tahun ini. Yakni ada 750 liter minuman keras (miras) dengan jenis arak jowo dan 2000 butir pil dobel L. Dia mengajak masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menekan peredaran miras maupun obat-obat terlarang. “Laporkan kepada kami, jika ada warga mengetahui ada pesta miras di daerahnya,” katanya.

Arief mengungkapkan dalam pengamanan nataru kali ini, diterjunkan sebanyak 400 personil. Terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP maupun dari Ormas. Selain itu pihaknya juga membuat 5 pos pelayanan dan pengamanan disejumlah titik. Seperti di tempat ibadah, tempat wisata, dan perbatasan Ponorogo. “Kami juga akan mengintensifkan polisi yang tidak berseragam maupun berseragam kegiatan masyarakat dalam memyambut tahun baru nanti,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar