Hukum & Kriminal

Alutsista TNI Dipamerkan di Mako AAL Bumimoro, Gratis untuk Masyarakat

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Sandi Nugroho dan anak-anak menyaksikan senjata api sniper kaliber 12,7 mm milik TNI di Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Minggu (6/10/2019)

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama warga nampak antusias melihat senjata sniper SPR 2 buatan Pindad di Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Minggu (6/10/2019)

Menurut Kapolrestabes, pameran Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI sangat mengesankan. Selain bisa mengenal senjata pertahanan negara, masyarakat juga memegang dan bahkan menaiki kendaraan tempur.

“Bagus dan saya rasa ini sangat mendidik masyarakat. Terlebih dengan adanya game yang dimainkan para millenial jadi saya rasa pameran ini sangat menghibur masyarakat,” katanya kepada beritajatim.com.

Tak hanya para Polisi, masyarakat juga mengaku senang dengan adanya pameran alutsista ini. Bagi Yulianto (30) warga Mulyorejo, Surabaya, pameran ini bisa membuat anak kecil seperti anaknya tuk mengenal senjata pertahanan negara. Terlebih ayah dua anak ini juga suka bermain game player vs player.

“Ya akhirnya tahu senjata api sniper, AK, SMG atau M4 juga dan lihat langsung. Biasanya tahu cuman dari game saja,” katanya.

Perlu diketahui untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI tahun 2019, satuan TNI di jajaran Garnizun Tetap lll Surabaya, menggelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI, Minggu (6/10/2019).

Pameran Alutsista dipusatkan di Lapangan Arafuru, Mako Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya. Pameran dibuka oleh Komandan Garnizun Tetap lll/ Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama Pangkoarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos.,M. Si, dan Komandan Lanud Sugiono Surabaya pukul 08.00 WIB.

Menurut Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono Koordinator Umum Panitia Pameran Alutsista TNI yang juga Komandan Lantamal V, Pameran Alutsista ini terbuka dan gratis untuk masyarakat umum.

Pameran ini menampilkan berbagai peralatan tempur TNI AD berupa 2 unit MLRS Astros, 2 Tank Leopard, Panser Anoa, MMS dan LMS, Panser Panhard dan aneka senjata laras panjang dan pendek. Kemudian TNI AL akan menampilkan Tank BMF-3F, Tank LVT 7, Tank Aligator, Radar Hughes, Truck Ahmad, Cheeta, Kendaraan Jihandak, dan Meriam HOW 105 mm dan aneka senjata.

Sedangkan TNI AU menampilkan aneka miniatur pesawat tempur, aneka senjata yang digunakan Pasukan Khas TNI AU. Ribuan masyarakat pun antusias menyaksikan pameran senjata api maupun kendaraan tempur seperti tank. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar