Hukum & Kriminal

Alumni Akpol 91 Beri Bantuan ke Masyarakat dan Keluarga Polri yang Berjuang Lawan Corona

Alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 Bhara Daksa gelar bakti sosial (baksos) kepada Babinkamtibmas, masyarakat, dan komponen personel Polri yang meninggal karena Covid-19 di Mapolrestabes Surabaya. Senin (27/7/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 Bhara Daksa menggelar bakti sosial (baksos), di Mapolrestabes Surabaya, Senin (27/7/2020). Bantuan diberikan kepada Babinkamtibmas, masyarakat, purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, komponen personel Polri yang meninggal karena Covid-19.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menjelaskan, pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan sosial ini merupakan bentuk empati atau kepekaan dari para alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Inilah salah satu bentuk kepekaan sosial yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial atau aksi gotong royong sosial kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Sebab selain ada para pahlawan medis, banyak komponen yang berjuang melawan virus. Maka kita harus mensupport mereka. Supaya tetap semangat menggaungkan protokol kesehatan,” jelas Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir di Mapolrestabes Surabaya. Senin (27/7/2020).

Kapolrestabes juga menyampaikan bahwa atas nama pribadi maupun Polrestabes Surabaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para senior alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi model, contoh untuk selalu, sebagai bagian perangkat jaring pengaman sosial kepada masyarakat terkait dengan penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kombes Pol Anwar., S.I.K., M.Si. salah satu perwakilan alumni Akpol 91 Bhara Daksa mengatakan, berkaitan dengan kegiatan ini, alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan kegiatan bakti sosial di era pandemik Covid-19.

“Jadi 29 tahun yang lalu kita dilantik jadi perwira polisi, dan saat ini kita memberikan bantuan kepada siapa saja yang memerlukan bantuan. Bantuannya berupa sembako, alat-alat gerobak, sapi untuk hewan kurban di Luwu Utara, dan lain-lain sebagainya,” kata Kombes Pol Anwar.

Menurut Kombes Pol Anwar, sasaran utuma kegiatan baksos yang dibantu ini adalah masyarakat terdampak Covid yang memerlukan bantuan, anggota polri yang melaksanakan tugas membantu masyarakat, keluarga besar eks alumni Akpol yang telah mendahului keluarganya, anggota polri yang sudah mendahului keluarganya, warkawuri dan sebagainya.

“Ini secara serentak seluruh Indonesia. Bantuannya berupa 25.600 sembako seluruh Indonesia, 10 gerobak untuk jualan kaki lima, 1 sapi dan sebagainya,” tuturnya.

Terkait pemberian kepada Babinkamtibmas, Kombes Pol Anwar mengatakan bahwa karena Babinkamtibmas adalah aparat terdepan yang membantu masyarakat dalam menghadapi penanganan Covid-19.

“Dan mereka (Babinkamtibmas) berdampak langsung, bahkan ada beberapa yang terkena. Sehingga itu perlu kita berikan bantuan, memberikan motivasi kepada mereka dalam memperjuangkan dan membantu masyarakat, bangsa dan negara ini,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar