Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Alasan Jaga Stamina, Satpam di Surabaya Ini Konsumsi Sabu

AGS saat diamankan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya (beritajatim.com) – AGS (21) warga Jalan Wonorejo, Rungkut, dibekuk Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena kedapatan memiliki ganja dan sabu, Selasa (30/11/2021). Ia ditangkap usai membeli kertas rokok berwarna coklat di salah satu minimarket modern di Surabaya.

Kasat Res Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Hendro Utaryo menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat tentang aktivitas mencurigakan hingga pagi hari di rumah tersangka. Polisi yang menerima informasi lantas mendalami dan melakukan profiling.

“Usai kami lakukan profiling, kami lakukan pembuntutan dan kami tangkap usai tersangka membeli kertas rokok warna coklat di salah satu minimarket,” ujar Hendro, Minggu, (12/12/2021).

Tersangka yang diamankan sempat mengelak ketika diperiksa oleh petugas. Ia berdalih kertas tersebut digunakan untuk melinting tembakau. Tak berselang lama, petugas di lapangan menemukan daun ganja kering sebanyak dua poket.

Berbagai barang bukti yang diamankan dari AGS

“Saat digeledah ada dua poket ganja masing-masing beratnya 2.98 gram dan 0.78 gram, kami amankan beserta kertas rokoknya,” imbuhnya.

Selain menemukan ganja, polisi juga menemukan dua poket sabu dengan berat 0.32 gram dan 0.26 gram. Dari keterangan tersangka, ia mengkonsumsi sabu untuk stamina karena ia sering begadang.

“Alasannya untuk stamina, karena tersangka bekerja sebagai satpam dan sering begadang,” pungkas Hendro.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar