Hukum & Kriminal

Alap-alap Curanmor 9 TKP di Lumajang Didor

Lumajang (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap alap-alap motor yang sudah beraksi di 9 Tempat Kejadian Perkara. Pelaku yang ditangkap atas nama CD (24) warga Desa Buwek Kecamatan Randuagung.

Tersangka dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (4/2/2021), terungkapnya kasus curanmor ini berasal dari kecurigaan petugas dengan motor Kawasaki Ninja yang dibawa pelaku. Ternyata, motor itu hasil kejahatan di Jalan Linduboyo Desa/Kecamatan Klakah.

Petugas langsung menangkap tersangka tak jauh dari rumahnya. “Kami terpaksa memberikan hadiah timah panas, lantaran saat ditangkap melawan,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur pada wartawan.

Masih kata dia, dalam aksinya bersama temannya dan sudah diamankan oleh tim Polda Jawa Timur. Pelaku mencuri motor yang diparkir didepan rumah atau tokoh dengan menggunakan kunci T.

“Dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” jelasnya.

Tersangka dimasukan di dalam sel tahanan Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman 9 tahun penjara.

“Dia residivis curanmor dan pernah ditahan di Jember,” pungkas Masykur. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar