Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Aksi Begal Bawa Celurit Terekam Kamera di Singosari Malang, Korban Selamat

Malang (beritajatim.com) – Viral di media sosial seorang kawanan begal bersenjata celurit terekam kamera pengawas atau CCTV. Diduga, pelaku begal beraksi pada Kamis (30/6/22) pagi di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pelaku berjumlah dua orang. Mereka bersenjata tajam jenis celurit. Aksi dua pelaku begal ini sempat terekam CCTV.

Kendati pelaku sempat mengancam korban dengan sajam, namun gagal membawa hasil. Pasalnya warga yang mengetahui keburu berdatangan.

Peristiwa begal inipun langsung viral di media sosial. Setelah pemilik akun Arii Whinnarto mengunggah kejadiannya ke grup Facebook Komunitas Peduli Malang.

“Info kejadian pembegalan di pagi ini daerah bumi mondoroko?,” tulisnya. Unggahan ini langsung mendapat respon dari netizen.

Dua jam setelah diposting, sudah mendapat 130 komentar. “Bukan pembegalan luur …. curanmor tapi gagal …. pelaku sudah merusak kunci motor scoopy, waktu mau dibawa kabur, pemilik motor tau dan ada kejadian tarik menarik motor antara pemilik dan pelaku curanmor, pelaku sempat mengeluarkan sajam, tapi kabur karena warga pada berdatangan … demikian sekilas info,” ucap pemilik akun Rho – Lee.

“Kok kendel begal e… Ngunu lek kenek trus dimasa jare salah sg masa…,” jawab pemilik akun Ferlanda Puspa Chrysnado.

“Rawan begal beberapa hari kemarin di jalan raya sulfat ,tapi lolos si korban triak” tetep waspada,” timpal pemilik akun M Zakaria.

Dalam kolom komentar, pemilik akun Reza juga menampilkan video CCTV yang merekam aksi pelaku. Pelaku dua orang dan berboncengan motor matic warna putih.

Beraksi sekitar pukul 07.50 WIB. Kejadiannya di Jalan Raya Mondoroko, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Satu pelaku yang dibonceng lalu turun. Kemudian pelaku yang memakai jaket warna biru dan helm warna ungu ini, mendekati motor Honda Scoopy milik korban yang diparkir di teras depan.

Setelah berhasil merusak rumah kontak, pelaku berniat membawa kabur. Namun aksinya diketahui korban.

Pelaku yang ketakutan berusaha kabur sembari mengeluarkan celurit dari balik bajunya. Beberapa detik kemudian warga sekitar berdatangan. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar