Hukum & Kriminal

AKBP Memo Ardian Dimutasi, Ada Apa?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko

Surabaya (beritajatim.com) – Berdasarkan Surat Telegram Kepala Polda Jatim bernomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Komisaris Besar Polisi Andi Syahriful Taufik tertuang Ajun Komisaris Besar Polisi Memo Ardian dimutasi dari jabatannya sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menjadi Analis Kebijakan Muda Bidang Gadik SPN Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Dalam Telegram tersebut juga dituliskan bahwa posisi Memo di Polrestabes Surabaya digantikan oleh Komisaris Polisi Daniel Somanonasa.

Munculnya surat telegram tersebut kontan saja membuat banyak pihak menduga sebagai buntut dari penggerebekan lima anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya oleh Paminal Mabes Polri atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Namun, hal itu disanggah oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Menurut Gatot, mutasi adalah suatu hal yang biasa di organisasi Polri khususnya Polda Jatim.

Menurut Gatot, bukan hanya Memo yang dimutasi, tapi empat anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya lainnya juga dimutasi. “ Memang benar, Pak Kapolda sudah mengeluarkan TR terkait mutasi (Kasatnarkoba AKBP Memo Ardian), ada lima yang dimutasi dari jajaran Polda Jatim. Mutasi itu biasa dalam tubuh organisasi Polri, khususnya di Polda Jawa Timur. Untuk penyegaran, prinsipnya,” tandas Gatot.

Di Polda Jatim, Kompol Daniel menjabat Kepala Subdirektorat I pada Direktorat Narkoba. Adapun pengganti Kompol Daniel di Ditreskoba Polda Jatim ialah Kompol Jazuli Dani Irawan, sebelumnya Kabagbinopsnal Ditreskoba Polda Jatim. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar