Hukum & Kriminal

AKBP Kusworo Wibowo Jabat Kapolres Gresik

AKBP Kusworo Wibowo

Gresik (beritajatim.com) – Mantan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo selangkah lagi bakal menjabat Kapolres Gresik. Melalui surat telegram ST/2317/IX/KEP/2019 Mabes Polri. Alumnus Akpol 2000 itu menggantikan AKBP Wahyu S Bintoro.

Sebelum pindah ke Gresik, sosok Kusworo adalah sosok Kapolres penuh prestasi. Selama menjabat sebagai Kapolres Jember, perwira menengah kelahiran Surakarta 40 tahun silam ini berhasil membawa Polres Jember meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB.

AKBP Kusworo Wibowo juga menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Jawa Timur yakni Anugerah PWI Jatim Award 2019 kategori tokoh Daerah Bidang Keamanan. “Mohon doa dan dukungannya selama bertugas di Gresik,” ujarnya melalui whatsApp (WA) akun pribadinya kepada beritajatim.com, Rabu (4/9/2019).

Sebaliknya mantan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro dalam waktu dekat akan menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karir dan Biro SDM (Kabag Binkar ROSDM) Polda Jatim. Selama bertugas di Gresik, perwira menengah kelahiran Magelang itu juga mencatat prestasi. Diantaranya pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang berjalan aman dan kondusif.

Selain itu juga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berjalan aman tanpa adaa gesekan. Alumnus Akpol 1998 itu juga pemrakarsa pembangunan Mako Polres Gresik yang baru. “Terima kasih atas dukungan serta atensinya khususnya rekan-rekan media selama saya bertugas di Gresik. Mohon doanya juga selama bertugas di tempat yang baru,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar