Hukum & Kriminal

Akan Tinggalkan Surabaya, Kombes Pol Isir Masih Punya PR Kasus Kekerasan Jurnalis

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir.(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Meski sudah dua bulan lebih, kasus penganiayaan dan perampasan uang redaktur Detik masih dalam penyelidikan. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menyampaikan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas jajarannya.

Pekerjaan rumah Kapolres dalam menuntaskan kasus kekerasan terhadap wartawan ini pun belum tuntas. Padahal telegram penugasan baru Kombes Pol Isir sudah turun, yakni menjadi Wakil Kepala Polda Sulawesi Utara.

“Itu masih dalam penyelidikan,” jelas Kombes Pol Isir melalui pesan singkat kepada beritajatim.com, Selasa 27 Juli 2021.

Sebelumnya saat menggelar hasil operasi di Satpas Colombo kantor Satlantas Polrestabes Surabaya, Kombes Pol Isir mengatakan bahwa kasus kekerasan ini menjadi atensi.

Namun, seiring berjalannya waktu, kasus yang terjadi pada Suki redaktur detik di Surabaya saat pulang ke kosnya Rabu 12 Mei 2021 malam ini pun belum terselesaikan.

“Untuk kasus rekan kita redaktur detik jadi atensi kita. Petugas dalam waktu dekat akan menyelesaikan kasus tersebut,” jelas Isir ke jurnalis di Satpas Colombo.

Perlu diketahui, kekerasan terhadap wartawan terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Seorang jurnalis bernama Suki ditabrak dan digebuki oleh dua orang tak dikenal saat cari makan sahur di sekitar Jalan Diponegoro, Rabu (12/5/2021).

Suki editor Detik.com warga Bogor, Jawa Barat yang menyewa kamar kos di Jalan Mangkunegoro Wonokromo pun terluka bagian wajah.

Beruntung barang berharga Suki tidak dijarah oleh dua orang tersebut. Namun sejumlah uang Suki diminta pelaku.

Suki menceritakan bagaimana kronologi kedua pria itu mengeroyoknya. Saat kejadian dia berada di traffic light Jalan Diponegoro dekat SPBU tiba-tiba dua orang berboncengan mendekatinya menuduh menabrak pelaku.

“Mereka menuduhkan sesuatu yang tidak saya lakukan. Sebelum lampu hijau menyala, mengemplang helm saya,” ungkapnya. [man/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar