Hukum & Kriminal

Kikis Penyebaran Covid-19

Akan Ada Posko Cek Poin di Lawang dan Singosari

Malang (beritajatim.com) – Tingginya jumlah pasien Covid-19 di Kecamatan Singosari dan Lawang, menjadikan dua kawasan tersebut menjadi llaster Malang Utara. Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Muspika setempat bersama Forkopimda Kabupaten Malang akan mendirikan posko cek point perdesa di dua kecamatan tersebut.

“Saat ini hanya ada dua kecamatan yang kami fokuskan untuk memperketat penjagaan protokol kesehatan dengan mengadakan posko cek point di setiap desa yang ada di Singosari dan Lawang,” ungkap Wakil Komandan (Wadan) Satgas New Normal Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar, usai rapat evaluasi New Normal Life, di ruang Anusopati, Kompleks Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Selasa (9/6/2020) malam.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Malang, sebelumnya, untuk klaster Malang Utara itu ada tiga kecamatan, dan saat ini hanya ada dua Kecamatan. “Kecamatan Karangploso sudah tidak masuk dalam Klaster itu, karena 6 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” tegasnya.

Hendri melanjutkan, Satgas New Normal Life akan melakukan penjagaan dengan membuat posko cek point di sejumlah desa yang terdapat banyak pasien positif.

Virus Corona Covid-19

“Di desa-desa yang masuk wilayah Kecamatan Lawang yaitu Desa Mulyorejo, Turirejo, Bedali, Sumber Porong, dan Kelurahan Lawang. Untuk wilayah Singosari ada empat desa yang menjadi penyebaran masif pasien posiif Covid-19, yakni Banjararum, Watugede, Pagentan, dan Candi Renggo,” bebernya.

Di desa-desa atau kelurahan tersebut, tambah Hendri, akan ada posko cek point. Tugasnya, melakukan pengecekan keluar masuk warga. Di lokasi tersebut nantinya ada personel dari TNI-POLRI.

“Itu untuk meminimalisir penyebaran di sana. Dengan nanti masyarakat selalu diingatkan oleh personel. Juga nanti dilakukan penyemprotan disinfektan sesering mungkin di dua kecamatan itu. Untuk penerapan cek point masih kami rapatkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari satgas New Normal Life Kabupaten Malang, jumlah pasien positifnya di Kecamatan Singosari saat ini ada 37 pasien, sedangkan di Kecamatan Lawang terdapat 30 pasien positif Covid-19. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar