Hukum & Kriminal

Jalani Sidang Kasus Vlog

Ahmad Dhani ‘Siap Dipindahkan’ ke Surabaya

Jakarta (beritajatim.com) – Pengacara musisi Ahmad Dhani mengatakan kliennya siap dipindahkan ke Surabaya untuk menghadiri persidangan kasus vlog.

“Persidangan digelar setiap minggu, jadi akan lebih baik jika Dhani berada di Surabaya,” kata Hendarsam kepada BBC News Indonesia, Selasa (29/1/2019).

Saat ini Dhani menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, setelah dinyatakan bersalah melakukan perbuatan ujaran kebencian. Ia langsung dibawa ke Cipinang setelah hakim menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara hari Senin (28/1/2019).

Hendarsam mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima jadwal persidangan kasus vlog. Kejaksaan di Surabaya sudah melimpahkan berkas kasus ke pengadilan. Kasus ini berawal dari keberatan sejumlah pihak atas vlog yang diunggah Dhani di Surabaya pada Agustus 2018.

Ketika itu, Dhani tertahan di lobi hotel dan tak bisa menghadiri acara yang digelar oleh pendukung gerakan ganti presiden. Dhani, melalui vlognya, menggunakan kata “idiot” saat mengacu ke pihak-pihak yang tidak setuju dengan gerakan ganti presiden. Pada Oktober 2018, Dhani ditetapkan sebagai tersangka. [bbc]

Apa Reaksi Anda?

Komentar