Hukum & Kriminal

Ahmad Dhani Ditahan, Fadli Zon: Ini Jadi Bahan Tertawaan Internasional

Jakarta (beritajatim.com) – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjebloskan musisi yang juga politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani ke LP Cipinang. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, peristiwa ini sebagai kematian nilai demokrasi.

“Kematian demokrasi di Indonesia. Karena kalau kita lihat kasusnya kepada Ahmad Dhani adalah ketika pilkada dulu. Kalau tidak salah twittnya tidak menuduh dan mengalamatkan kepada seseorang atau subjek yang jelas,” kata Fadli di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Fadli juga menyebut, penahanan ini juga akan menjadi bahan tertawaan dunia Internasional yang mengerti demokrasi. “Ini menjadi bahan tertawaan dunia internasional yang mengerti demokrasi,” ujar wakil Ketua DPR RI ini.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo dengan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan,” ujar Hakim Ketua Ratmoho dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Dhani didakwa bersalah lantaran cuitannya disalah satu media sosial Twitter @AHMADDHANIPRAST yang berbunyi ‘Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya – ADP. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar